Minggu, 29 April 2012

Balikpapan


Tanggal 9 sampe 14 aku di Balikpapan. Hehehe.
Dan bue, mbah, Sasa, sodara-sodara di Tayu belum pada tau kalo aku pulang. Hohoho. Yang tau cuman pae.
Tapi aku ditelpon pae, disuruh ngomong sama bue kalo lagi di Indonesia. Kebetulan pae lagi di rumah dan ada mbah juga. Udah deh, ngomong sama semuanya.
Paling inget pesen-pesen mbah.
“Nggak papa pulang.Yang penting kamu udah selamat sampe sana, Mbah seneng. Malah enak ya bisa ketemu Pho, Ilmi, Lek Wiwin. Mbah malah belum ketemu Pho. Mumpung masih muda Ka, manfaatkan. Jalan-jalan jajah ke mana-mana-(yang ini setuju banget). Ntar kalo pulang ke Tayu, kalo ditawarin orang jangan mau ya. Dikasih apa-apa jangan diterima.”
Iya mbah, pokok-e sekarang aku nggak mau bantah lagi. Dulu juga pernah dipesen kayak gitu sama pae, pas balik ke Jogja abis wawancara. Di bis ditawarin apel sama mas-mas sebelah. Kayaknya dia anak kuliahan juga. Kayaknya orangnya baik sih. Terus kan karena abis puasa, laper kan. Nggak dapet makan malem juga. Aku lagi males beli makanan. Jadilah aku terima aja itu apelnya. Enak. Emang akunya yang lagi laper sih. Hwhw. Terus tuker-tukeran nomer hp. Ini kesalahannya! Kenapa bagi-bagi nomer seleb ke orang tak dikenal. Hahaha
Besok-besoknya si mas sms terus. Lama-lama jadi males juga. Situ siapa? Haha.
Kejam? Biarin! Emang aku bisa ditukar sama apel? #Loh?
Akhirnya dia pernah sms, “Kalo aku sms gini ada yang marah nggak?”
Aku emang udah kesel, balesnya pendek. “Iya.”
Abis itu dia minta maaf terus nggak pernah sms lagi. Hahaa
Jadi teman-teman, kalo dikasih apel ati-ati ya. Jangan langsung diterima aja. Mending ini cuman sms, kalo mbah cerita itu serem banget e. Ada yang dikasih bius lah. Ada yang dihipnotis lah. Macem-macem. Nomer telpon juga jangan sembarangan dikasih ke orang. Ah iya. Jadi inget kan. Pas masih di Okubo, nggak sengaja ketemu mas-mas orang Indonesia sama Radiz. Mereka lagi nyari musholla. Karena kita tau, yaudah dianterin aja. Eh akhir-akhirnya si mas minta nomer hp. Aku kasih aja. Tapi kok lama-lama si mas ini nyebelin. Sms atau telponnya nggak aku angkat lagi deh. Haha
Sebelum pulang ke Tayu, dikasih wejangan lagi sama Lek Adi.
“Ati-ati Ka. Bandara Surabaya ini bandara yang paling nggak aman-(nggak tau sih ini beneran ato nggak). Kalo dikasih apa-apa jangan mau. Kalo dideketin orang, jauhin aja. Apalagi kalo orangnya ngerokok-(iya Lek, aku juga ogah deket-deket perokok hihi). Jangan jalan di tempat sepi. Kalo keluar bandara langsung naik bis damri aja. Jangan taksi. Kalo kopernya dibawain orang jangan mau. Bisa kan bawa sendiri? “
Itu kalimat Lek Adi ke aku yang paling panjang setelah sekian tahun! Kangen maen-maen lari-larian lagi sama Lek Adi. Nggak mungkin! Hahaa
Dan akhirnya aku pulang, dadah-dadahan. Si Pho nangis. “Ikut Mbak Ika…”katanya. Hiks, jadi sedih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar