Minggu, 29 April 2012

Sasebo-Pamulang


Sukses. Aku pulang nggak ada yang tau. Hahaha.
Berangkat dari Sasebo tanggal 3 Maret setelah selesai pindah kamar. Sedangkan seminggu sebelumnya baru aja tes semester. Ya, tanggal 2 Maret itu masih ujian. Jadi aku pulang juga belum tau gimana hasilnya. Nilainya gimana. Naik kelas atau tinggal kelas aku juga nggak tau. Pulang juga sambil deg-degan naik nggak ya naik nggak ya. Parah serem banget. Alhamdulillah di Indonesia sekitar 2 minggu, dikasih tau kalo naik.
Tanggal 3 siang langsung cabut ke terminal bis sasebo. Sampai di Fukuoka sekitar jam 3. Kita naik Korean air. Ternyata counter nya Korean air ada di depannya halte bis pas. Langsung deh check in, nunggu bentar langsung take off. Sekitar jam 6 sore sampai di Bandara Incheoun, Korsel. Rencananya banyak, mau nyoba macem-macem di pojokan budaya. Mau pake hanbok lah, mau bikin kipas, mau bikin aksesoris rambut, mau macem-macem lah. Eh taunya buat ngantri buat security check aja lama banget. Belum lari-larian di eskalator. Naik keretanya cepet sih, cuman lari-larian ke situnya itu. Orangnya banyak banget lagi. Dan itu bukan Jepang ya, jadi ya agak semrawut juga. Pas lewat pojokan budaya padahal udah pengen masuk aja, tapi pas liat jam tinggal belasan menit lagi dan aku sama Amma masih belum tau itu gate yang kita tuju ada di sebelah mana. Kata sensei yang sering ke korea, Bandara Incheoun itu luasnya luar biasa. Udah deh kita lari-larian lagi. Terus ada parade orang-orang pake hanbok lewat, pengennya sih nonton. Tapi tetep, akhirnya lari-larian lagi. Huh, liat jam waktu boardingnya udah tinggal beberapa menit lagi! Udah capek banget rasanya jantung udah sakit buat lari-lari. Alhamdulillah akhirnya ketemu juga! Pas ngeliat kita udah ngos-ngosan, mas-mas pramugara sama mbak-mbak pramugarinya malah senyum-senyum. Tenang mbak, tenang aja. Masih nunggu yang lain kok. Huaaaa rasanya pengen balik ke pojokan budaya. Hhhh. Nggak papa lah, seenggaknya bisa ngatur nafas dulu sebelum terbang. Gitu pikir kita. Eh ternyata kok lama juga ya nggak berangkat berangkat. Capek deh.
Sampe Jakarta sekitar jam 11 malem. Terus aku nginep di rumah Amma. Kan ceritanya nggak ada yang tau. Hheehe. Besoknya dianterin sama Amma Lutfi. Hihihi makasih yaaa. Maaf ngerepotin.
Ketemu si Nabil. “Kakaktuaaa!”yaahh dia masih manggil aku kakaktua -_-
“Mbak Ika…”-nah, yang ini bener-“Mbak Ika pulang ya sekarang ya, kemaren kan pas di telpon Nabil bilang Mbak Ika pulang ajaaa. Terus sekarang pulang beneran. Hehehe” Gilaaa ini anak masih inget aja padahal itu telponnya udah lumayan lama. Terus si Fikri, “Mbak Ika pulang pasti karena surat aku kan?” hahaha sumpah ini anak-anak GR abis. Tapi nggak papa lucu kok. J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar