Jumat, 06 Desember 2013

40 taun yang lalu aja langitnya cantik kayak gitu. 
Berarti dulu pas bue masih kecil langitnya cantik. 
Pas indonesia merdeka langitnya cantik. 
Pas mbah masih bayi langitnya cantik. 
Pas buyut ras masih kecil langitnya cantik banget dong. 
Aaa kangen buyut. Tiap ke sana pasti masih kenal sama aku. Padahal ke sana juga jarang. Aku jahat banget yak. Waktu itu sebelum balik ke sini lagi, pamitan sama buyut. Buyut lagi sakit. Kata mbak nur, udah lama di kasur terus. Tapi pas aku ke sana, buyut sampe duduk di pinggir kasurnya, aku minta tiduran aja yut, tapi buyut nggak mau. Tetep duduk dari awal aku dateng sampe pulang. Padahal biasanya kalo aku dateng buyut sehat, selalu duduk di kursi ruang tamu. Ngobrolin dulu pas masih kecil aku suka maen ke buyut, terus lari ke sungai. Mandi. Maen air. Abis itu maen daun jarak, ambil daunnya, potong tangkai daun, tampung getahnya di daun, kalo udah banyak tiup. Bisa jadi gelembung-gelembung mirip gelembung sabun. 
Tapi waktu itu buyut sakit. Tapi masih maksain buat duduk. Dan dari awal sampe akhir selalu peluk aku. Nggak mau lepasin tangannya. Aaaaa kangen buyut. Semoga buyut sehat terus ya. 
Kata pae, dulu buyut suka baca. Bukunya banyak tebel-tebel. Ada juga yang ceritanya dari luar indonesia, tapi bahasanya bahasa jawa, pake huruf honocoroko. Aaaa andai bukunya masih yak. 
Kangen buyut. 
Semoga buyut baik-baik saja di sana ya. 
Nyai, yai juga. 
Bue, pae juga. 
Semoga baik-baik di sana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar