Rabu, 23 Oktober 2013

Yuhuuu

Jadi waktu itu ada yang namanya kouryuukai. Ketemu ryuugakusei sekyushu-okinawa. 
Ada satu temen sekamar yang hobi make up. Mau kemana-mana harus make up dulu. Wajar sih. Banyak kan emang cewek yang gitu. 
Nah aku ceritanya penasaran. Gimana sih biar bisa. Mukanya itu diapain aja sih. Katanya dia bisa make up dalam waktu lima menit! Langsung wajahnya kinclong dan berkilauan. Hwaw. 
Aku minta dia buat make up in aku. Wkkkkk.
Nggak gampang loh! Pertama, bulu mata mau dibikin lentik. Pake alat yang itu. Namanya apa nggak tau. Baru alatnya itu dideketin ke muka, aku udah ketawa ngakak. Rasanya gimanaaa gitu. Terus udah, aku berusaha nggak ngakak. Tapi susah. Masih cengengesan. Kata mbaknya, jangan ketawa lah, pipi kamu jadi gede. Susah ini jadi ganggu. Nggak bisa dideketin ke mata kamu. Udah akhirnya benar-benar diam. Alatnya ditempelin ke bulu mata, mau dijepitin itu bulu matanya, baru ditarik dikit aku udah teriak-teriak! Sakit woi! Gagal. Terus coba lagi. Ditarik dikit lagi, aku merem dan otomatis mundur. Padahal nggak boleh gitu, malah makin sakit katanya. Haaaaa. Akhirnya yang itu nyerah. 
Lanjut ke pensil mata. Tapi ini juga sakit. Baru kena dikit udah mringis-mringis nggak jelas. Gagal. Terus mbaknya keluar, lagi ada perlu. Aku ditinggal. Tanya ke temen yang lain, yang biasa make up juga. Aku minta dia buat ngelanjutin. Eh malah alis aku yang ditebelin. Serius? Kamu mau bikin alis aku setebel apa hahahaha. 
Terus balik ke topik yang sebenernya. Eh ini gimana sih cara pakenya. Dikasih tau kalo itu tuh buat gambar garis di mata, deket garis mata yang bawah. Itu harus dikerjain sendiri. Kalo dibikinin orang lain juga bisa tapi sakit, sakit banget. Nggambar sendiri aja sakit. Kalo orang lain yang ngerjain, makin sakit lagi. Aku coba. Jadinya acakadul berantakan nggak jelas wahahahaha. Dan gambarnya bukan di bagian yang ditunjukin temen aku, tapi di luarnya. Abis sakit banget sih. 
Udah ah nyerah aku. Mbak-mbaknya keren ya bisa dalam 5 menit! Termasuk lipstik dan bedaknya juga pasti. Heeeeeeeee


Tapi ya sudahlah. Nggak pengen banget juga. Sakit juga. 

Terus waktu itu kan sebelum berangkat, sempet solat dulu di stasiun. Kata senseinya anna yang cewek, "kamu abis pake make up ya?" 
"Hah nggak kok. Tadi solat aja."
"Eh nggak pake make up? Tapi cantik!"
"Eh? Hehehe sama sekali nggak bisa make up saya. Hehehehe."
Nggak tau itu beneran muji apa pura-pura aja atau malah aslinya mau bermajas ironi. Hahahaha. Orang sini kan suka pake topeng, pura-pura di mana-mana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar