Kamis, 24 Oktober 2013

Eat

Dari dulu saya emang doyan makan. 
Dari kecil, sarapan pagi itu harus! Walaupun cuman lauk krupuk+kecap atau ganti krupuknya dengan telor goreng mata sapi, (well, aku sebenere lebih suka dadar sih hahaha) itu makanan paling luar biasa sedunia!
Atau mi instan campur telur, sangat bisa membuat pagiku cerah. Hahahaha. 
Kadang makan roti. Sok-sokan bule. Hahaha. Roti digoreng pake mentega sampe garing. Kadang agak gosong. Karena makin garing makin enak. 
Udah makan, minum susu. Awalnya minum susu+gula. Lama-lama ngerasa gulanya terlalu banyak jadi susunya terlalu manis. Akhirnya malah nggak pake gula sama sekali. 
Terus entah gimana ceritanya, malah jadi doyan minum kopi susu. Kalo ada kopinya, harus pake gula. Tapi dikit aja, kebanyakan bisa kemanisan nanti. Karena kebiasaan minum kopi susu, pernah ada satu waktu di mana aku bisa pusing-pusing nggak jelas kalo nggak minum kopi susu pas pagi abis sarapan sebelum ke sekolah. Hahaha. Oke lebai sih tapi emang gitu. 
Yang agak susah, dulu, adalah makan siang. Sampe kadang harus dipanggil diingetin buat makan. Hehehe. Sekarang sih udah nggak. Kelas belum selese aja perut udah minta diisi lagi. Hahaha
Nah kalo udah jam 4 atau 5 sore, itu udah waktunya makan malam. Yep. Makan malemnya pas masih sore. Makan nasi lengkap lauk pauk sampe kenyang. 
Tapi biasanya, jam 8 atau 9 aku laper lagi. Makan lagi! Hahahaha. Kadang nggak laper juga, tapi seringnya laper!
Nah inget aku. Dulu pas smp, sore udah makan. Malem laper lagi. Pengen makan mi gitu rasanya. Bikin deh mi. tapi karena males nyalain kompor, bikinnya pake air termos tuang ke mangkok masukin minya. Tunggu sampe minya ngembang. Hahaha. Makan satu bungkus. Masih nggak kenyang. Bikin lagi satu. Ahhahaha. 
Tapi semua itu berubah sejak negara api menyerang. Ups!
Semua itu berubah sejak aku sma tinggal di rantau. Makan nggak bisa sebebas dulu lagi. Sarapan masih ada sih. Makan siang juga. Malem juga. Lengkap kok. Tapi entah kenapa beda aja rasanya. Nggak bisa makan kapanpun aku mau. Karena kalo bukan waktunya makan, jarang ada makanan. 
Jadilah, aku minta dikirimin snack! Hahahaha. Pae sering banget ke asrama hanya untuk nganterin snack-snack itu. Ada banyak jenisnya dan berplastik-plastik, gede-gede! Kayak snack buat lebaran tapi bukan kue. Semacam marneng, kripik, criping, dll. Cukuplah untuk satu bulan, pikir bapakku. Tapi nyatanya hanya dalam satu minggu udah abis lagi. Pae ngirim lagi. Abis lagi. Lama-lama pae capek dan stock snackku abis tanpa ada yang ngisi. Yasudahlah terima nasib. Tapi sebagai gantinya, kalau makan, nasinya aku banyakin! Wahahahahaha




Tidak ada komentar:

Posting Komentar