Kamis, 01 Agustus 2013

Zairyuukaado

Ini lawakan terlucu yang nggak lucu. 

Pagi-pagi heboh nyiapin berkas-berkas yang harus dibawa pulang nanti. 
Residence card beserta dompet dan kartu lainnya nggak ada. Oh yeah! 
Lawakan model apa lagi ini? Haha
Ya udah lah ntar juga balik. 

Sebenernya udah nyadar kalo mereka nggak ada udah dari kemaren. 
Tapi sok cuek nggak butuh. 
Tadi pagi baru panik. 

Setelah dicari nggak ketemu juga, woro-woro ke semua orang. 
Nggak semua sih. Tapi banyak. 
Udah bikin khawatir semuanya. 

Pas ditanya urakami sensei, "hilangnya sejak kapan?"
Batinku, ilang emang tau ya kapan ilangnya. 
"Kemaren malem." Karena aku baru nyadarnya kemaren. 
"Terakhir liat itu kapan?"
Aaa namanya juga ilang pak, mana inget. 
"3 hari yang lalu kayaknya masih."
"Kira-kira jatuh di mana, gitu bisa dikira-kira nggak? Atau ketinggalan dimana?"
Kalo aku tau jatuhnya di mana itu namanya bukan ilang. 
"Nggak tau pak."
Dan banyaaaaak lagi pertanyaannya. Hehehe
Bapaknya sabar banget ya nanyain satu-satu sampe detail gitu. Aku sampe mau nangis. Nggak, bahkan aku udah nangis. Hahhh. 

"Yaudah gini aja, kamu coba cari dulu ya. Nanti aku juga cari tau ini harus ngapain aja kalo ada yang ilang gini."
Baiklah. Aku cari lagi. Eh nggak. Itu tadi tsuishi bukka. 

Pas tsuishi bapaknya miskol. Yaudah selesai bukka aku ke sana lagi. 
Katanya kalo ilang, aku harus lapor ke polisi,minta surat kehilangan. Abis itu dateng langsung ke kantor imigrasi buat minta yang baru. Kantornya itu di nagasaki, sekitar 2 jam dari sasebo. Uhioo. 
Kangen matsuo sensei. Kalo bapak yang satu itu pasti bapaknya yang pergi, bukan aku sendiri. Aku tinggal bikin surat kuasa aja. Huft. 
Disuruh nyari lagi. Bahkan ryobosan juga nawarin buat bantu nyari. Oh tidak, terima kasih. Kamarku lagi super rapi mirip abis ada gempa. Dan ibunya juga kayaknya ada kerjaan banyak. 

Akhirnya pulang, nulis essay, ngisi formulir buat apply beasiswa. Selese semua, coba cari lagi. 
Dan ternyata ketemu! Alhamdulillah. 
Dia ada di tas yang aku bawa tadi pagi. Tas yang biasanya. 
Padahal pagi jam 5, aku udah buka semua bagian tas itu. Sebelum ke sekolah jam 9 juga aku cari lagi di sana. Nggak ada. 
Hahh. 
Mungkin aku tadi pagi masih ngantuk ya. Hahahaha. Yang jelas aku senang. 

Pas ke sekolah, ngasihin berkas-berkas beasiswa, sekalian bilang kalo udah ketemu semua. Semua orang yang di jimu situ ketawa senang juga. Hahaha
Pas ditanya, "dimana ketemunya?"
"Di tas yang tadi."
Mereka ketawanya makin kenceng. Hahaha nggak papa ya sekali-kali. Menghibur orang lain. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar