Jumat, 26 Juli 2013

Shippai ni daiseikou!

Sarapan di dapur sendirian. 
Tiba-tiba muncul ryoubosan. 
Kalo bisa tolong ke depan yak anterin amoi mau pulang. Dadah2 aja kok. 
Ok. 
Aku ke depan.tapi kenapa semuanya cowok. Cewek2 kemana. Mana muka baru bangun. Belum cuci muka. Masih pake sarung. Masih bau. 
Abis itu muncul lah cewek2. Cantik2. 
Hih aku jelek sendiri!
Udah dadah2. 
Mereka naik bis. Dadah2.
Eh ada satu mbak2 lari2 ke semuanya, buru2 ngasih kuning2. Arigatou gozaimashita. Katanya. 
Hoo makasih mbak. 
Mbaknya ngasih ini. 


Jadi tadinya hari ini mau sotsuken. 
Udah semangat. 
Jam 10 pagi berangkat. 
Walau hari pertama libur juga tetep ke sekolah. Wuuu. 
Panasin cawan petri sama pipet. Bikin medium cair. Udah. Jadi semuanya. 
Sambil nunggu cawan petri sama pipetnya adem, bikin medium agar. Panasin medium agarnya. 
Udah. 
Sambil nunggu dikasih penjelasan tentang bikin kaleidoskop mini, buat nanti dipraktekin ke anak sd smp. 
Udah. 
Medium agarnya jadi! Jam 3 lebih. 
Semangat. Masukin agarnya dikit-dikit ke cawan petri. 
Cek. Jam setengah 4 cek. Udah keras? Belum. 
Ok tunggu lagi. 
Jam 4 cek lagi. Udah keras? Belum. 
Dateng sensei, tanya udah sampe mana? Terus diingetin buat memperbanyak jumlah e coli yg dibekukan. 
Ok. 
Setengah 5 cek lagi. Belum keras juga?! Mulai panik. Perasaan kalo bikin ager-ager nggak selama ini. Waktu itu bikin juga langsung keras. Aneh. 
Megu dateng. 
Heee ager kamu belum keras? Aneh!

Makin panik. 

Mungkin masukin agernya terlalu dikit? Kata megu. 

Hah nggak ah. Tunggu lagi. 

Eh tunggu, itungannya bener nggak? 
15x2/10=0.3
Hahhhh apa iniiii!!!!
Pantes!

Megu, hari ini aku gagal. 

Hah? Kamu butuh berapa ager?

10 biji. 

Yang jadi berapa?

0. 

Hah? Kok bisa?

Iya aku salah masukin ager. Salah ngitung. 

Heeeeeeeee. 

Iya. Hari ini aku sukses. Sukses gagal. Sampe rumah laper. Makan pancake sama telor goreng. Abis itu makan lagi mikkusufuraiteishoku seharga 750 yen sama amma. 
Hahhh. 

Terus ke trial. Ketemu bapak-bapak. Liatin kami berdua terus. 
Tanya dari mana kalian? Oh indonesia! Cantik ya itu yang di kepalanya. Bagus. 

Senang. 

Kyou honto ni iroiro atta. 

Oh iya. Ada telepati lagi. Kali ini sama sensei. Hahahaha. 
Jadi sambil nunggu agernya keras, aku liat2 e coli ini ada sampe kapan yak. Sambil aku genggam. Soalnya dia abis dibekukan di suhu -40derajat. Kalo mendadak mereka abis gimana yak. Tiap jikken aku pake sebotol sebotol. Gimana cara banyakinnya yak. Perasaan udah pernah diajarin. Gimana yak. 
Ini e coli nya. 


Iseng aku balik hahaha
Dia nggak jatuh ke bawah!
Eh tapi bentar doang kok. Hahaha. 

Tiba2 muncul sensei. 
Ngasih tau gimana caranya. Dan diingetin juga harus dicek dulu dalemnya beneran e coli apa bukan. 
Wahhhh. Bisa yak saling membaca. Hahahaaha


Kyou honto ni iroiro atta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar