Minggu, 21 Juli 2013

Make up and high heels

Jaman aku TK. Bue mau ke kondangan, lagi pake lipstick. 
R: buk itu apa?
B: lipstick. 
R: buat apa?
B: biar bibirnya merah. 
R: aku mau juga bibir aku merah. Aku mau pake lipstick. 
B: nggak boleh. 
R: kenapa? 
B: kamu masih kecil. 
R: kapan aku boleh pake?
B: kalo kamu udah gede. 
R: kapan? 
B: kalo kamu udah gede. 
R: tapi aku pengen pake. Cobain dikit aja ya. Dikiiiit aja. 
B: nggak. 
R: dikit ajaaaaa. 
B: nggak. 

Parah. utk lipstick, bue tegas bgt. Sekalinya bilang nggak, nggak. Padahal biasanya bakalan luluh kalo aku ngerengek dikit. Haha. 
Dan aku jadi anak manis yg nurut kata bue tanpa diam2 coba pake sendiri. Dibilang nggak, aku nggak nyentuh itu sama sekali. Penasaran sih tetep. 

Kelas 3 SD. Lek lilik nikah. Aku jadi pengapit. Duduk di sebelah pengantin yg bawa kipas, sok kipasin pengantin padahal lebih banyak kipasin diri sendiri. Hahaha. 
Mau nggak mau harus pake make up. For the first time. 

Mbak-mbak tukang make up: ka diem bentar ya. Ini mau dibenerin dulu matanya. Liat atas ya. Jangan merem. 
R: aduh sakit!
M: jangan merem ya. 
R: sakit tapi. 
M: ditahan dulu sakitnya, bentar aja kok. 

Hahhh tapi beneran sakiiit! 

M: sekarang pake lipstick ya. Diem dulu. 
R: (yeeaayy akhirnya pake lipstick!)
M: udah. Ati-ati ya. Jangan diusap. Kalo makan yg ati-ati, jangan sampe lipstick ilang ke mana-mana. 
R: (baiklah. Tapi apa ini? Panasss!)

Beneran lipsticknya panaaaaaaaasssss! Kayak dikasih lilin ke mulut. Haa pengen aku ilangin aja. Minum yang banyak. Makan yang banyak. Biar cepet ilang. Diusap aja sama tangan biar cepet ilang! Ahhaahhahahaa! 

Di tengah acara, lipstick udah hampir ilang, nyisa cuman tipis doang. Bulu mata juga udah nggak jelas lagi bentuknya. Belum lagi foundation dan bedak (?) yang entah kenapa rasanya beda banget sama bedak yg biasa aku pake kalo abis mandi. Bedak yg ini rasanya terlalu tebal dan bikin gerah!! 

Huu emang nggak bisa dibikin cantik. Hahahaha! 

Abis nikahan lek lilik, ada lagi nikahan lek jah, dulure rama, mbake catur, lek totok, mbak erik. Dipanggil buat dikasih make up dan dipajang. 

Hah makin nggak suka aku sama make up. 

Sampe sekarang. 

Suka bingung kenapa cewek-cewek suka banget pake make up. Sama bingungnya kayak kenapa cewek-cewek suka banget pake high heels. 

Dulu sering juga maen-maen sepatu bue yg ada haknya. Jalan nggak pernah bener. Aku udah sering latian! Sering bgt. Tapi tetep aja nggak bisa jalan. Ya sudah. Akhirnya aku nyerah! Haha


Tidak ada komentar:

Posting Komentar