Sabtu, 18 Juli 2015

Iya aku tau menunggu itu sangat tidak enak sekali
Aku nunggu bus buat ke kampus
Bus harusnya datang jam 8.55
Tapi udah jam 9.00 nggak dateng juga
5 menit aku nunggu
Cuma 5 menit
Rasanya udah pengen marah aja kesel banget nggak sabar kenapa bus nggak dateng-dateng ngomel sendiri
Iya
Itu baru nunggu bus ya
5 menit aja ya
Apalagi nunggu orang ya
Nunggu orang katanya taun depan pulang
Tapi tiba-tiba orang yang ditunggu itu membatalkan janjinya
"Bukan tahun depan," katanya
"Tunggu aku 3 tahun lagi."
Iya menunggu itu sangat tidak menyenangkan
Tidak enak sama sekali
Kita sudah berharap banyak
Tapi dia belum bisa datang
Bagaimana?
Marah pasti ada
Kecewa
Sedih
Merasa dikhianati? Mungkin
Itu semua manusiawi
Tapi tahukah kita kalau yang kita tunggu juga sebenarnya sama sedihnya, kecewa, kadang tidak semangat menjalani hari, rindu, marah,
Marah pada siapa?
Keadaan?
Tuhan?
Jangan sampai marah kepada Tuhan
Keadaan ini bukan yang salah juga
Tidak ada yang salah
Daripada terus mengutuk keadaan, mengapa tidak menyibukkan diri selama menunggu itu?
Aku sibuk jadi lebih baik
Aku sibuk belajar membuat batagor, membuat puding coklat, kue pandan, kek batik, cornflake honey,
Aku sibuk membuat orang lain senang
Aku sibuk membaca buku
Aku sibuk berlari
Aku sibuk naik gunung
Aku sibuk bersepeda sejauh mungkin
Aku sibuk part time
Aku sibuk riset
Aku sibuk rapat
Aku sibuk terjemah
Aku tau kita akan baik-baik saja
Mungkin kita memang harus menunggu
Mungkin selama menunggu itu kita bisa belajar banyak
Menunggu sampai kapan?
3 tahun
Sekarang aku bilang 3 tahun
Tapi, siapa tahu 2 tahun lagi aku akan berkata,
"Tunggu aku 5 tahun lagi."
Sampai kapan kamu bersedia menunggu?
Aku selalu berdoa yang terbaik untuk kamu, aku, kita
Mungkin aku harus belajar untuk menerima
"Terlalu banyak berharap bisa mengecewakanmu," mereka bilang
Tapi tak apa, aku sudah terlalu sering kecewa
Dan terkadang harapan itu yang membuatku hidup
Aku selalu ingin yang terbaik untuk kita
Aku sayang kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar