Senin, 30 Juni 2014

R: kenapa sih kita pengen ngomongin orang
Rd: nggak papa sih kalo ngomongin yg baik-baik, biar bisa belajar juga. 
R: nah aku nggak tau ini baik apa nggak
Rd: gimana ya ngomong itu kan ada karena we have eyes so wen can see
R: nggak cuma mata sih
Rd: okay ears
R: iya
Rd: iya jadi itu karena reaksi kita terhadap sekeliling
R: iya
Rd: dan menyuarakan pendapat kita kan. Pemikiran kita. Karena kita tertarik makanya diomongin. 
R: iya
Rd: yang nggak boleh itu kan kalo udah ngomongin yg jelek-jelek. 
R: iya
Rd: makanya disamain kayak makan bangke orang yg kita omongin. 
R: iya
Rd: lah kan Allah aja yang sedemikian sempurna nggak membuka aib kita. Diem aja kan. Apalah kita ini suka buka aib orang. Nah itu makanya. 
R: iya. Udahlah aku diem aja. 





Masak. 
Apa ini? 
Aku juga nggak tau. Tadinya bingung mau dimasak gimana ayamnya. Terus pas ketik di google, "ayam" langsung yang keluar paling atas adalah "ayam masak merah". Masakan malaysia. Coba ah. Ceritanya mau bikin itu. 
Tapi ya biasa lah. Ngawur juga akhirnya. Mana nggak ada merahnya sama sekali kan. 
Jadi tadi asal, masukin 2 cabe, sedikit bawang merah, sedikit bawang putih, 1 bawang bombai, banyak tomat,sedikit kemiri, blender. Tapi masukinnya dikit-dikit, blendernya kecil soalnya. Terus pas masak kasih garam. 
Terus kayaknya kebanyakan minyak pas goreng bumbunya. 
Terus kan harusnya ayamnya digoreng dulu, tapi aku males jadinya aku rebus dulu. 
Jadi panaskan minyak, masukkan bumbu,  masukkan ayam yg udah direbus+kuah sisa rebusan(air buat rebusnya nggak usah banyak-banyak, sampe ayamnya kerendem semua aja), aduk-aduk, icip, rasanya aneh, aduk lagi, agak mendingan, aduk lagi sampe kuahnya hilang, angkat. 
Rasanya gimana?
Nggak pedes sama sekali. Tau aku juga bingung itu apa ya nggak jelas hahahaha

Yang jelas ini masakan ayam paling heboh selama aku di toyohashi. Biasanya kan cuma pake tepung terus masukin microwave, atau goreng ayam karaage gyomu yg emang tinggal goreng. Wkwkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar