Kamis, 22 Mei 2014

Dari tanggal 12 mei, aku pegang telur katak(ini istilah aku sendiri yang bikin, karena bentuknya bulet-bulet kecil-kecil banyaaaak), di telapak tangan sama di antara jari-jari. 
Kayak begini. 



Nggak terlalu keliatan ya?

Itu warnanya udah agak kecoklatan, udah mulai kering. Dan gatalnya luar biasa. Paling heboh dibanding kemaren-kemaren. 

Aku nggak ke dokter sih. Aku mikirnya, ah gatel doang ini. Kecil-kecil. Paling ntar juga ilang.

Eh tapi udah semingguan nggak ilang-ilang! Mulai panik. Cari uks ada di mana. Dan akhirnya kemaren ke uks, dianter kak rian. 

Ternyata kata dokter yang di sana, "Itu nggak papa kok. Ntar juga ilang sendiri. Gatel kan? Di tangan aku juga suka muncul begitu. Nanti ilang, terus mungkin muncul lagi. Tapi bukan sesuatu yang bahaya, bukan karena virus. Itu karena kering. Nanti kasih pelembab aja, hand body lotion, misalnya. Atau kalo gatel banget, boleh dikasih krim obat gatel. Kamu kalo ke klinik pun juga bakal dibilangin kayak begini. Jangan digaruk yang ekstrim ya. Iya aku tau itu gatel, tapi garuknya pelan-pelan aja. Kalo misalnya kamu nggak garuk, terus tiba-tiba keluar darah, itu bahaya. Kamu harus ke klinik. Tapi kalo nggak, ya nggak papa. Nanti ilang sendiri kok. Kasih pelembab aja ya."
Dan pesennya ini diulang-ulang sambil bu dokternya bolak-balik tanganku. 
Hahaha

Akhirnya. 
Aku buka semua krim. Apalah itu krim semuanya aku keluarin. Ngapain nunggu musim dingin kalau sekarang, musim semi menuju panas aja masih kekeringan begini. Hah buka semuanya. 
Eh aku bukanya sebelum ke uks deng. Udah nebak-nebak sendiri sebenernya paling ini karena kering. Haaa tapi nyadarnya lumayan lama juga sih. Hww



Sembuh ya sembuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar