Selasa, 15 April 2014

Hari ini selesai kelas jam 17.50
Rencananya pulang langsung belanja ke aeon karena ada kayouichi, biasanya banyak yang murah. Karena sabtu, win sama isyqi mau dateng jadi mau sekalian belanja sayurnya. 
Eh kelas belum selese, udah diajakin kak veri makan di motimahal, restoran india yang banyak nan, bisa tabehodai. Karena penasaran, mau aja diajak. 
Tapi sebelumnya, tetep ke aeon. Karena hari ini ada kayouichi. Wkwkwkwk
Jadilah pas selese kelas, langsung ke aeon. Belanja semuanya. Sampe rumah jam 19.00
Pas masih di aeon udah bilang kak veri kalo pulangnya agak telat. Jadi kak veri jemputnya jam 19.20, sama kak achi. 
Meluncur kita ke motimahal. Naik mobil. Hahaha
Di jalan pas udah mau sampe, kak achi liat ada orang mirip kak mahlil dan ternyata beneran kak mahlil. Yeay makin rame deh. 
Bisa banget pas waktunya, kak mahlil sampe situ, kita juga. 
Dan makan. 
Aku pesen cheese nan. Aku udah bayangin cheese nan-nya shiddique.
 Hah lebih baik jangan deh. 
Jauh. Lebih enak shiddique. Haaaa
Yang ini cheese nan, tapi kok rasanya manis. Sampe aku masukin ke sopnya biar asin. 
Terus katanya, ada ayam juga. Boleh makan sepuasnya. Nah aku langsung bayangin 2x2=8
Ini juga salah banget. Jauuuh dari yang di shimokitazawa itu. 
Jadi yang di sini, ayamnya diiris kecil-kecil terus dimasak sama saos dan bawang bombay. Liat warnanya jadi inget saos abang-abang gorengan. Hwww merah banget! Rasanya juga hmm nggak terlalu suka aku. 
Ada juga ketela rambat, atau di sini disebut imo, digoreng sama tepung. Tapi warnanya juga merah banget. Aku nggak tau kenapa semuanya juga merah. 
Bayarnya tadi 1045.
Jadi inget sonia. Restoran india di sasebo, tabehodai lunch 1200. Makan sepuasnya. Kare, sop, papad, nan, tandori. Haaaa dan itu karenya enak. Beneran ada ayam, telur, daging. Kalo tadi karenya lembut banget, nggak kerasa ayam atau telur atau sayurnya. Hwww
Waktu itu diajak makan ke taj mahal juga, aku pesen briyani. Udah bayangin briyani shiddique, kecewa sendiri. Hwww warna nasinya juga merah dan jauh banget lah dari bayangan aku tentang briyani selama ini. 
Emang kalo makan sebaiknya nggak usah ngebayangin yang dulu-dulu. Ah tapi kan keinget sendiri. Ah nggak ngerti dah. 
Dan ini baru pulang. Hwww 

Oh iya di tengah-tengah, tadi kak indra dateng. Itu juga setelah ditelpon dua kali, dibujuk buat dateng berkali-kali. Akhirnya dateng juga. Hihihi dan diajarin cara milih internet. Sampe sekarang belum ada internet di rumah. 3 taun nggak pake internet di kamar! Udah cukup 3 taun itu. Sekarang mau pasang pokoknya!!!!



Dan selama makan itu ngobrolin banyaaaaak. 
Salah satunya yang menarik, ngobrol sama kak mahlil. Kak mahlil ini kan orang aceh. Tanya macem-macem ke kak mahlil, tentang gam, tentang tsunami, tentang politik. 
Katanya dulu pas tsunami itu, liat mayat udah kayak liat rumput. Saking banyaknya, jadi biasa aja. Katanya kalau ada air lewat, itu sebenernya bukan air, tapi air+Sampah+Mayat. Terus diceritain gimana caranya ngubur massal. Katanya mayatnya itu diambil pake beko, terus tiap satu lapis, disholati dulu. Terus ditutup pake tanah, dikasih mayat lagi di atasnya, disholati, ditutup lagi, tambah mayat lagi....begitu seterusnya. Mana sempet buat mandiin dan nguburin satu-satu. Begitu katanya. 
Iya, ini ngobrolnya sambil makan nan. 
Terus lanjut. Abis tsunami itu gam sempet ngilang bentar. Tapi abis itu muncul lagi. Oh iya, dulu katanya udah biasa liat mayat di jalan. Katanya sering ada mayat tiba-tiba. Tapi kalau yang jumlahnya sekian banyak itu ya baru liat pas tsunami. 
Kenapa dulu juga banyak mayat tiba-tiba? Itu orang-orang yang nggak mau mendukung gam. Mereka di kampung-kampung ditanyain, "mau bela gam atau nggak? Setuju sama gam nggak?" Kalau jawabnya nggak, besoknya udah jadi mayat. Terus orang-orang kampung itu juga dimintai uang. Kalau nggak dikasih, besoknya jadi mayat juga. 
Mereka, gam, dapet senjata dari mana?
Dari australia, finladia, tni. 
Kalau australia sama finlandia, emang mereka mau indonesia pecah-pecah, makanya pas ada gerakan kayak gitu mereka mendukung. Kalau tni, aku juga kurang jelas kenapa mereka mau ngasih senjata ke gam. Senjatanya itu dari pabrik senjata apaaa gitu namanya, itu ada di bandung. Katanya dikirim langsung dari bandung sana. 
Tentang sumber-sumber senjata ini orang luar jarang yang tau, tapi kalau orang aceh sih udah tau semua. 
Nah katanya dulu, gam kan suka perang gitu. Ngelawan tni atau polisi. "Tapi, cari aja warung kopi terdekat, bos-bos mereka, bos gam sama bos tni polisi ini, pasti lagi ngopi sambil ngobrol-ngobrol di sana." Kata kak mahlil. 
Gila nggak, anak buahnya tembak-tembakan, bosnya malah ngopi-ngopi. Hih
Makanya orang-orang aceh yang baru masuk jadi polisi, nggak mau ditempatin di aceh. Karena mereka bakal perang lawan saudara sendiri. 
Nah itu di kampung-kampung banyak tuh dulu kayak begitu, kalau di banda aceh jarang. Orang-orang gam nggak berani macem-macem di kota. 
Terus, sekarang mereka udah nggak bikin ribut-ribut lagi. Kenapa? Karena mereka udah jadi gubernur.  Karena intinya gam, mereka itu mau uang sama kekuasaan. Siapa yang angkat mereka jadi gubernur? Siapa yang ngasih mereka uang? Kata kak mahlil sih prabowo. Makanya kalo sampe prabowo menang, mereka makin kuat, bisa masuk ke dpr ri. Mereka kan sekarang punya partai sendiri, namanya partai aceh. 
Tapi kalau prabowo kalah, mereka bakal ditangkap semuanya, dimasukin ke penjara mungkin. 
"Siapa yang nangkepin kak?"
"Ya pemerintah"
Dan sekarang aceh lagi ada travel warning, dilarang ke aceh. Karena mau ada pemilu. Lagi panas banget di sana. 
Itu cerita dari kak mahlil. 

Serem juga yak. 
Apa yang kelihatannya bagus, indah, belum tentu bagus juga dalamnya. 
Hwww



Dan ternyata, kak veri kelahiran januari 1991.
Cuma beda setahun men! Udah master tingkat 2 aja, september udah lulus aja. 
Cuma beda setahun! Sedangkan aku baru kuliah sarjana tingkat 3. Wkwkwkwk
Kak veri ini katanya aksel 2 kali sih. Hmm kayak lili yak. Juli 93 tapi udah master taun pertama. Taun depan udah lulus dah. 22 taun lulus master! Jerman!  Hahaha
Eh kalo kak veri lulus masternya umur 23, lili umur 22. Hahaha luar biasa emang orang-orang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar