Kamis, 13 Maret 2014

Ada saat di mana aku sensitif. Banget. Apa-apa yang orang bilang, orang lakuin, semuanya salah. Kadang aku bahkan ngerasa diriku sendiri yang salah. Salah. Orang lain terasa aneh karena aku udah buat salah. Padahal belum tentu kan. Bisa aja dia lagi pusing mikirin ujian, pusing lagi ada masalah sama orang lain. Cuma pengen lebih konsen ke satu hal lain terus jadi agak diem atau beda kalo ke aku. Nggak semuanya salah aku. Nah aku biasanya nganggep orang kalo diem itu, berarti lagi marah sama aku. Berarti aku ada salah ke dia. Padahal nggak semuanya begitu. Kadang. Kadang orang ngomong apa dikit, aku mikirnya terlalu dalem. Kadang, orang sih biasa aja ya, biasa aja nggak ada bedanya kayak tiap hari, cuma aku aja yang suka salah persepsi. Aku nangkepnya bisa beda banget. Padahal kalo di mereka, nggak ada yang aneh. Nah biasanya kalo lagi sensitif gitu suka nangis tiba-tiba. Tapi nangisnya nggak di depan orangnya langsung. Biasanya kalo di depan orangnya, aku tahan, aku sok kuat nggak  nangis. Kan nggak asik juga kalo dia liat aku tiba-tiba nangis, padahal maksudnya bukan begitu. Biasanya aku nangis sendiri, di pojokan kamar, di lorong pas jalan, di tempat cuci baju sambil masukin cucian ke mesin cuci, di mana aja yang nggak ada orang. Atau paling banter, aku telpon radiz. Ngomong beberapa kalimat, terus diem. Tiba-tiba nangis. Hahahaha. 
Padahal, orang yang bikin aku nangis nggak bermaksud sama sekali bikin aku nangis. Nggak ada maksud sama sekali. Dia juga nggak tau sama sekali kalo aku nangis. Dia juga kaget kali kalo liat aku nangis. Yah begitulah. Sering makan ati sendiri. Nangis sendiri atau telpon radiz. Nangisnya ke radiz malah. Udah sering banget dibilangin, "ngomong langsung lah ke orangnya, tanya, sebenernya maksudnya itu gimana? Bukan semuanya yang diam itu berarti marah, dan nggak semuanya itu salah kamu. Bisa aja lagi ada masalah sama yang lain. Kasian air mata kamu jatuh sia-sia. Sedangkan dia, nggak tau apa-apa. Udah jangan terlalu dipikir. Itu sebenernya nggak gitu."  

Hmmm. Kadang kalo diinget lagi, kalo udah agak waras dikit, ngakak sendiri. Kalo kata tiga kurcaci, "cupu!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar