Senin, 20 Januari 2014

俺必要なの?

俺必要なの?

Ini kalimat ambigu. 

俺=aku, saya, gue, aing, ambo
必要なの?=butuh?

AKU BUTUH? BUTUH AKU?

Tadi siang tiba-tiba ditanyain gitu sama sensei pas abis bilang kalo aku mau jikken. 

Aku mikirnya lumayan lama. 
Awal-awal, aku nangkepnya, sensei mau tanya, "kalo kamu ngerjain jikken itu, AKU BUTUH?" 
Atau kalau dengan kalimat lain, "AKU BUTUH data dari jikken yang bakal kamu kerjain?"
Aku bingung yak. Ini kan yang minta aku jikken kayak gitu sensei satunya lagi. Jadi mungkin sensei yang tanya ini, emang nggak butuh datanya. Dan lagi, kan aku yang jikken, harusnya sensei nggak usah peduli dong aku mau jikken apa. Datanya kayak gimana juga kan aku yang butuh nantinya, berarti emang sensei ya nggak butuh. Mikir itu aja udah lama. Mikir jawabannya pula. Gimana caranya jawab yang enak ke sensei kalau emang bukan buat sensei datanya, tapi buat aku. Kalau emang sebenernya sensei nggak butuh. Tapi jawabnya jangan sampe bikin sensei tersinggung. Terus, jangan juga sampe bikin sensei mikir buat ngelarang aku biar nggak jikken. Duh gimana yak. Mikir lagi kan. Banyak banget yang aku pikirin yak hahahaha. Terus aku diem aja sambil mikir gimana enaknya yaaa. Ngomong yang enak gimana ya biar sensei nggak marah. Oke, sebenernya sensei baik kok nggak suka marah. Biar sensei nggak tersinggung deh. 
Sebanyak ini yang aku pikirin. Selama itu pula aku diem. 
Senseinya nggak sabar. Ngomong banyak-banyak. Aku dengerin aja sambil tetep mikir. 
"Jadi rizka, kamu abis ini mau ngapain? Mau jikken gimana? Itu harus udah ada di dalam kepala kamu, abis ini ngerjain ini, ngerjain itu. Begini begini begitu. Semuanya harus sudah jelas. Udah dirapiin dulu di kepala, diatur baik-baik, baru deh dijalanin. Ngerti kan? Kamis aku nggak ada lho siang lho. Cuman bisa pagi aja. Coba dipikirin bener-bener yak. Jadi sebenernya ORE HITSUYOU NANO? AKU BUTUH? Nggak? Butuh apa nggak? Pilih satu."
Aku diem aja. Masih mikir ini sensei. Duh tapi nggak enak ya haik haik aja deh. 
Haik haik haik. 
Sensei pergi. 
Mikir lagi laamaaaaa. Ini sebenernya sensei mau ngomong apa sih. Sensei butuh apa nggak? Ya terserah aku. Duh. 
Eh tunggu. Jangan-jangan maksudnya bukan AKU BUTUH? Tapi BUTUH AKU? 
Jadi maksud pertanyaannya, "kamu pas jikken nanti BUTUH AKU?"
Hah kenapa baru ngerti!! Hah?!
Terus kenapa juga sensei tiba-tiba tanya itu? Biasanya juga aku jikken sendiri. Paling sama matsuo atau sensei satuny lagi buat masangin plasmanya. 
Eh mungkin sensei mikirnya, aku mau jikken comet assay? Kan pas kemaren jikken yang itu harus ditemenin sensei. Hah!
Hah iya pasti salah di sini! Hah! Langsung lari ke ruangan sensei. 
"Sensei maksudnya, saya mau jikken kyuukoudo aja kok. Bukan comet assay."
"Oh. Berarti gampang yak. Nggak usah ada aku juga nggak papa kan. Udah biasa kan kalo jikken yang itu. Kirain mau comet assay. Kan kalo comet assay harus seharian. Aku kamis kan cuman pagi aja adanya. Siang nggak ada. Harus ngajar. Yaudah bikin presentasinya semangat yak."
"Haik haik haik."

Hah semua ini hanyalah karena salah paham saudara-saudara sekalian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar