Minggu, 01 Desember 2013

Softbank, au

Jadi kemaren aku kaiyaku softbank, terus pindah ke au. 
Entah kenapa aku cuman harus bayar ¥1290(biaya cicilan hp, yang emang kurang sebulan) ditambah tagihan bulan kemaren. 
Nah kalo amma harus bayar ¥1290 tambah sembilan ribu sekian tambah tagihan. 
Kata mbak-mbak softbanknya sih, karena aku nggak ikut program kontrak 2 taun, jadi mau kaiyaku kapan aja bisa, tanpa harus bayar biaya kaiyaku. 
Aku bahkan nggak inget pernah ikut program kayam begitu. Dulu pesen sama kak gab sih di 4kacho. Kalo amma yg deket fukuishi. 
Tapi bahkan waktu pesennya aja beda dikit banget. Apa ngaruh ya. Mungkin program yang aku ikutin udah selese, pas amma daftar. 
Mungkin tanpa aku sama kak gab sadar, kita ternyata ikut program nggak kontrak dua tahun. Soalnya pas tanya, ke kak gab juga nggak inget. Parah yak. Bedanya bisa satu juta gitu. Padahal pake hp yang sama, provider yang sama. 
Tapi pas tanya au, dia emang harus kontrak dua taun. Nggak ada program yang boleh nggak pake kontrak. 
Tapi kalo mau kaiyaku gratis, bisa. Tapi cuman sebulan aja selama dua tahun sekali. Misalnya, tahun 2015 bulan desember. Itu waktu kontrak abis soalnya. Atau dua taun berikutnya, des 2017. Atau dua berikutnya lagi. Tapi nanti harus memperbarui kontrak, semua kontrak kita, sistemnya berubah semua jadi harus ke au buat mastiin itu. 
Dua taun lagi aku bakal jadi kayak apa yah? 
Hmmm. Kemaren ke provider-provider hp itu jadi merasa dulu bodoh banget gampang diakali mereka-mereka. 
Kemaren bisa milih program semau kita. 
Terus juga bisa ikut undian, dapet charger hp buat di mobil. Kata amma, kita harus punya mobilnya dulu nih. Percuma punya charger nggak bisa dipake. Hah diakalin lagi deh.
Terus dapet voucher senilai ¥5000! Itu karena aku baca tulisan gede2 di temboknya, kalo daftar jadi pemakai baru, kalo datengnya dua orang bisa dapet ¥5000, 3 orang bisa ¥10.000! Kalo 5 orang makin banyak lagi nilai vouchernya. Nah ini juga mereka nggak mau ngasih tau coba! Apa-apaan! Bahkan, kan aku nyadarnya di tengah-tengah masnya lagi sibuk benerin hp, pas udah selese semua lupa lagi! Hampir nggak dapet vouchernya kalo aku nggak tanya lagi. Parah yak. 
Vouchernya udah abis sih sekarang. Buat beli casing sama pelindung layar. Hihihihi
Waktu itu udah pesen sih tapi kan belum nyampe. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar