Selasa, 10 Desember 2013

Patipatipatipati

Kenapa dulu sma nggak di pati aja?
1. Aku bosen pati. Nggak ada apa-apa di pati. Sepi. Kalo yang lain punya slogan keren, kayak jogja kota pelajar, bandung kota kembang, pati nggak punya itu. Pati terkenalnya pati kota pensiun. Yak. Iya. 
2. Aku nggak suka sama pemerintah pati. Wahahaha. Iya. Dulu pernah ikut lomba biologi menang satu kabupaten. Hadiahnya piagam. Iya. Piagam. Nggak dapet piala. Pialanya cuma buat foto nggak boleh aku bawa pulang. Itupun aku nggak dikasih klise fotonya, apalagi foto yang udah jadi. Katanya nanti piagam mau dikirim ke sekolah masing-masing, tapi sampe aku lulus nggak ada kabar pialanya udah sampe. Udah gitu nggak dapet uang. Apa kek buat ucapan selamat gitu. Nggak ada. Hmmm dari dulu kalo lomba emang nggak dapet uang sih. Iya juga yak. Nggak pernah. Lagian ikut lomba gitu tujuannya bukan uang sih, cuma buat seneng-seneng aja nggak ikut pelajaran di kelas. Bosen di kelas mulu. Hahaha. Tujuannya udah nggak bener ye. Udah ah. Iya jadi aku nggak suka sama pemerintah karena apa ya, kurang perhatian sama aku? Hahaha
3. Aku nggak suka sama pemerintah pati versi 2. Jadi dulu pas sd, kata guruku, harusnya aku dapet jatah uang beasiswa. Katanya nilai rapotku bagus-bagus. Tapi sampe aku lulus sd pun, aku nggak pernah terima uangnya. Kenapa? Uangnya nggak pernah dikasih ke aku. Padahal udah dapet beasiswanya. Tapi nggak dikasih. Kenapa? Alasannya cuma 1. Ibuku pns. Iya ibuku pns. Emangnya gaji pns berapa sih? Banyak banget ya sampe anaknya nggak pantes dapet beasiswa? 
4. Aku mau sekolah di tempat yang lebih jauh dari ibuku. Dulu bue sekolah di blora, bue tinggalnya di rumah buyut. Lumayan jauh juga. Naik bis lama. Hampir 5 jam. Aku mau ngalahin bue. Mau sekolah di tempat yang lebih jauh lagi. Hehehe. Masak iya ibunya sekolah di blora tapi aku sekolah di pati? Nggak ada kemajuan dong? Aku mikirnya gitu waktu itu. Hahaha. 

Aku nggak suka pati dulu. Tapi setelah jauh, jadi sadar kalo aku suka pati, mungkin. Yang jelas 4 point di atas nggak bakal berubah, kayaknya. Kecuali pemerintahnya makin keren. 
Baiklah mungkin aku mau ganti. Aku suka tayu. Iya. Aku suka tayu. Apapun yang terjadi. Aku suka tayu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar