Sabtu, 07 Desember 2013

Gigi

Apakah gigiku bagus?
Iya. Hahaha

Apakah gigiku baik-baik saja? 
Tidak. Sempat banyak plak dan karang gigi. Ada lubang juga. 
Well, dulu pas sma pernah males banget gosok gigi. Bisa nggak gosok gigi selama 4 hari. Hiiii. Hanya karena males. 

Sekarang masih males gosok gigi?
Bisa jadi. Kadang masih males tapi aku paksain. Nggak enak cuy ngundang penyakit. Tadinya aku nggak nyadar ada gigi yang warnanya item sampe akhirnya aku iseng ke dokter gigi. Dokternya ngasih tau kalo ada yang item dan sebaiknya diobati. Itu baru pertama kalinya aku denger ada orang ngomong gigiku item. Bahkan dokter gigi yang setaun sekali dateng ke sekolah aja bisa tertipu dan menganggap aku baik-baik saja, menganggap kalo aku nggak punya gigi bolong. 
Dari awal dikasih tau kalo gigiku bolong, serem cuy. Keinget terus sama jarum. 

Kenapa jarum?
Dulu pas sd aku langganan ke dokter gigi, cuma buat nyabut. Aku terlalu penakut sampe hampir semua gigiku dicabut sama pak dokter, kecuali satu. Dia bisa copot sendiri akhirnya. Terus aku buang di atas genteng. Rasanya bahagia bisa kayak temen-temenku yang tiap giginya copot dibuang di genteng (bayangkan ada berapa gigi numpuk di atas genteng temenku. Bahkan aku masih nemu gigiku setelah berbulan-bulan kemudian naik ke atas genteng). Ada gigi yang udah jelek banget dulu. Sampe item dan pecah-pecah. Terus di deketnya tumbuh gigi baru. Padahal dia belum copot. Karena bentuknya udah jelek, mau nggak mau aku harus disuntik biar syarafnya nggak bisa ngerasain sakit pas mau ngambil gigi jelek. Nah pas jarumnya dimasukin ke gusi itu, pas itu, LUAR BIASA. Kamu harus coba sendiri sih biar tau gimana rasanya. Sakit. 
Tapi yang bikin sakit banget bukan cuman itu sebenernya. Karena pengaruh obat bius, gusi jadi bertambah ketebalan jadi sekian meter. Oke lebay. Tapi beneran jadi tebel banget, jadi ngerasa semacam ndower. Udah mingkem pun gusinya kayak masih belum ketutup. Mau mangap salah mingkem salah. Ngomong salah diem salah. Kalo mau makan lebih nggak enak lagi. 
Perasaan kayak gitu nggak lama, tapi cukup menyiksa. 
Makanya nggak mau ngulang lagi. 




Kenapa sadarnya baru sekarang?
Nggak sekarang sih. Akhir-akhir ini. 



KENAPA BARU SADAR????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar