Senin, 07 Oktober 2013

Bioskop

Kemaren aku nonton film. Setelah 4 tahuuun! Akhirnyaaaaa

Kemaren itu sama amma, mizuki, sayaka, ayana nonton kaze tachinu. Film terakhirnya miyazaki hayao. Film tapi anime, yang maen bukan orang tapi pake gambar. Ceritanya tentang seorang anak laki-laki yang bikin pesawat. Langsung inget habibi ainun. Hihihi. Mirip-mirip gitu sih. Tapi nggak mirip banget. Miripnya cuman di bagian bikin pesawat. Si jiro, tokoh utamanya kaze tachinu ini bikin pesawat yang akhirnya malah dipake perang. Padahal dia sendiri nggak suka perang. Itu di bagian akhirnya. Di sepanjang film diceritain tentang dia pas masih kecil, remaja, ketemu cewek, jatuh cinta, tunangan tapi ceweknya ternyata sakit tbc, bikin pesawat gagal, menikah, pesawatnya sukses. 
Katanya sih film ini dari kisah nyata. Tapi yang perjalanan bikin pesawatnya, yang kehidupan pribadi sama sekali fiksi. 
Lumayan berat juga nontonnya. Kadang bingung juga, tiba-tiba pindah ke dunia mimpinya jiro soalnya. Di mimpi itu dia ketemu sama caproni, orang jerman yang jago bikin pesawat. Terus mereka jadi ngobrol banyak. Hwww namanya juga mimpi. Tapi anehnya, di mimpinya pasti ketemu caproni, dari dia kecil sampe dewasa pasti mimpinya sama caproni. Saking ngefansnya kali yak. 
Bagus filmnya. Bisa tau jepang sama jerman jaman dulu. Tapi agak nggak ngerti juga. Itu katanya ada cerita perang-perangnya, zero sen? Wakannai yo. Dan lagi, suka tiba-tiba ada sisipan bahasa jerman, tapi nggak dikasih subtitle. Mana ngerti mereka ngomong apa. Hihihi. 
Maaa demo tanoshikatta! Setelah 4 taun bisa nonton di bioskop lagi hihihi. Pas pertama masuk, eeehhh kecil! Layarnya kecil, ruangannya kecil, kursinya dikit. Agak kaget. Beda sama di indo. Perasaan dimana-mana bioskop gede yak. 
Di sarina, blok m, plangi, amplas gede yak. Hmmm ini desa sekali berarti. Tapi lumayan lah ada bioskop. Di tayu nggak ada. Eh ada tapi udah nggak difungsikan lagi. 
Pulang kemaren sempet mau nonton di blok m, udah sampe bioskopnya nih tinggal beli karcis lalu nonton. Tapi males. Filmnya nggak ada yang bagus. Plus nggak ada temen. Kalo nggak bagus pun, ada temennya masih mending sih. Ngerasa kecewanya bisa bareng-bareng hahahaa. Kayak pas nonton sama ning sama ibi. Salah milih film, asal terjang eh dapetnya setan-setan zombie geje. Wkwkwkwk. Makanya kalo mau nonton survey dulu kek. Hihihihi. 
Nonton film terakhir sebelum ke jepang, 4 taun lalu juga ngasal sih. Tapi lumayan lah. Tentang orang-orang yang sangat memuja-muja amerika dan mencari berbagai macam cara biar bisa jadi warga negara amerika. Nontonnya di amplas bareng rani, kak fadhly, bang molen, zaidil, sama temennya bang molen lupa namanya. Hmm kalo nggak salah sih sama mereka ya. Kalo nggak salah ya. Udah empat taun sih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar