Minggu, 07 Juli 2013

YOLO

Di saat rasanya terlalu banyak hal yg nggak sesuai harapan. Terlalu banyak yg nggak sesuai perhitungan. Bikin itung-itungan kok kayaknya meleset terus nggak ada benernya. Yang diharepin A, nyatanya Z. Jauh banget? Nggak kok kalo di keyboard mereka deketan tinggal serong doang. #plak

Iyaaa. Rasanya udah terlalu banyak ngeluh. Adaaaa aja yg dikeluhin. Kurang ini lah kurang itu lah. Kok kita gini mereka gitu. 
Kok sensei kosen kita cuek banget, sensei mereka care sangat. 
Kakomon nggak ada, mereka ada banyak. 
Sensei nihonggo tiap 6 bulan ganti, mereka sering diajak jalan-jalan sensei nihonggo. 
Sotsuken dicuekin aja, disuruh nyari sendiri. Mereka dibikinin rekaman tinggal dihafalin aja.
Ryuugakusei di sini nggak ada yang care, diperlakukan sama ketatnya kayak nihonjin, ketauan bawa heater langsung disita. Kalo mereka, dibolehin bawa apa aja, heater pun ok kalo temen nihonjin nggak tau. 
Mau juken daigaku apa, sensei malah nakut-nakutin. kamu tuh nilai ujian di sekolah cuman segini aja, yakin bisa masuk daigaku itu? coba cari daigaku yg lebih di bawah deh levelnya. Daigaku yg itu harus joui baru boleh juken. Atau, kamu yakin bisa lulus suisen? Di sini ada tulisannya, yg ikut suisen harus joui, kalo menurut aku sih nilai kamu nggak masuk joui. Kalo menurut kamu gimana? mereka bahkan dibolehin mau daftar daigaku manaaa aja boleh. Mau ikut ini, itu ok. Silakan. Didukung banget. 
Belajar bukka sampe kayak apaan aja kalo ujian bikin deg-degan nggak jelas. Mereka bukka banyak teori. Nggak usah doushutsu. 
Di sini ada ryuugakusei yg utsubyou malah dibikin ryuunen lah. Di sana mana ada. 
Di sini tiap taun adaaa aja yang jisatsu lah. Di sana? 
Dan masih banyak daftarnya kalo mau dilanjut. 
Di mana adilnya? 

Hahahhaahaha. 

Sudah lah. Semua ini hanya masalah waktu dan persepsi kita. Waktu. Dan persepsi. Semua itu jangan diliat sekarang aja dan dirasain nggak enaknya. Tapi liat, kita jadi tau kan kita hidup di lingkungan kayak gini juga bisa hidup. Masih hidup! Masih sehat kok. 


"Pas ngerjain juken, rasa deg-degannya bahkan nggak seheboh ngerjain ujian nagata sensei. Dan jawab pertanyaannya biasa aja rasanya. "amma. 


Kalo ada yg nggak enak, ketawain aja gimana? Capek kan kalo ngeluh terus? Hahahahahaha


Karena semuanya udah diukur pas. Adil seadil-adilnya. 

When life give you lemon, just add some sugar and water, drink it. 


Say thanks to Allah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar