Rabu, 05 Juni 2013

¥500 Basunorihodai

Aku suka naik bis. 
Oke. Bukan cuma bis. 
Kereta, pesawat, becak, kapal, truk, mobil, hmmm apalagi. 
Jadi kalo ditanya, hobi kamu apa?
Aku pengen jawabnya, naik bis. Tapi kan ra umum. Nggak pernah kan denger hobi naik bis. 
Aaa tapi suka. 
Jadi sebenarnya, justru saat paling menyenangkan itu ya pas naik kendaraannya dibanding pas sampe di tempat tujuan. Hahahaha. 
Sadar ini dari jaman SD. 
Dulu kalo diajak ke manaaa suka banget pas di jalan. Tapi pas udah sampe tempatnya, biasa aja. 
Tapi walaupun suka, aku nggak bisa jujur ke orang-orang. Jadilah aku jawab naik sepeda. Biar lebih bisa diterima orang banyak. Haha. 
Naik sepeda juga nggak kalah asik kok. Itu jadi ada di peringkat dua deh kalo naik bis dan sodaranya ada di satu. Kenapa? Karena sepeda nggak bisa jauh-jauh. Capek. Haha. 

Dan pas pindah di sasebo. Oke. Bukan cuma di sasebo. Di manapun. Aku selalu mikir, ini jalan ujungnya ada di mana yak. Rasanya pengen jalaaaan terus sampe ketemu ujungnya. Haha

Pernah waktu itu tanya ke mbak-mbak informasi, mau ke dokter gigi tapi nggak tau rute bisnya. Terus dikasih peta rute bis di sasebo. Menurut peta itu, kalo mau jalan sampe ujungnya ujung terminal terjauh harus bayar 2000 yen sekian. Makkk itu mahal banget yak! Sama kayak tiket bis ke fukuoka atau kereta ke nagasaki. Hmm baiklah kayaknya mbolang sasebonya nggak mungkin terlaksana. 

Eewhh tapi tadi denger dari megumi sama aya sama nami, katanya kalo sabtu-minggu bisa naik bis sepuasnya seharian dan bayarnya 500 yen!!!! Belinya di dalem bisnya, bilang ke pak sopir kalo mau beli tiket naik bis seharian. Aaaaa knapa baru tau sekarang. Tapi nggak papa, daripada udah lulus baru tau. Hihi. 
Dan lagi, kalo mau masuk ke umi kirara sama mori kirara juga bisa dapet diskon kalo ke sananya sabtu-minggu. 
Syaratnya cuma satu, tunjukin kartu yg bisa membuktikan kalo kamu warga sasebo. 
Ada hokensho, zairyuu kaado. Jadi aman! Bisa dapet diskon!!!

Aaaaakk tunggu aku bis, umi kirara, mori kiraraaaaa!!!!!

Hmmm baru inget. Pas di osaka-kyoto kan juga ada yang begituan. Naik kereta dan bis sepuasnya bayar sekian yen. Dan nggak cuman buat warga osaka kyoto aja tapi turis juga bisa dapet. 


Indonesia kapan yak? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar