Kamis, 09 Mei 2013

Gambar

Tenang aja nak. Nanti aku yang bujuk bapakmu biar kamu boleh coret-coret dinding. Minimal dinding kamarmu sendiri. Tapi kalo masih nggak dibolehin juga, aku yang beli kanvas. Nanti kamu bisa coret-coret di sana. Kita gantung di samping tempat tidurmu. Atau bisa jadi pajangan di ruang tamu mungkin?
Kamu boleh coret-coret pake pensil warna, krayon, atau cat. Tapi jangan pake spidol. Spidol itu gampang pudar warnanya. Jangan juga pake kapur atau uang logam. Cukup ibumu saja yang merasakan ya XD
Kapur itu suka nempel-nempel, kena apa dikit bisa kehapus. 
Kalau uang logam, bisa ngilangin cat dinding. Jadi jelek nanti dindingnya. 
Ini ibumu berdasarkan pengalaman pribadi ya. Aku cerita ya. Jangan dicontoh tapi. 
Dulu ibumu suka maen ke rumah buyutmu. Tempat favoritnya adalah kursi di beranda sebelah timur. Yang kalo pagi bisa kena matahari banyak. Jadi berasa sunbathing. Haa cukup ngelanturnya. Haha
Dinding belakang kursi itu ada tanda garis lurus bekas kursi, karena kursi terlalu ditekan ke belakang, jadi kegesek-gesek. (aku curiga ini sebabnya ya aku sendiri yang kalo duduk nggak mau diem XD)
Waktu itu masih SD, liat ada garis itu, dan aku pegang uang logam (berapa rupiah aku lupa). Tangan rasanya gatel pengen coret-coret. Ceritanya waktu itu, garis itu aku anggep sebagai laut. Jadi aku gambar kapal super gede, lengkap dengan cerobong asap+asapnya. Di langitnya juga aku kasih matahari dan awan. Ada pesawat terbangnya juga bahkan. Lagi asik ngukir, buyutmu dateng. Aku dimarahi nak. Sedih lah waktu itu. 
Btw sekarang juga masih loh di dindingnya. 
Tapi sekarang aku sadar kalo itu kurang enak diliatnya. 
Jangan kamu ulangi ya. Bilang aja kalo kamu mau gambar. Ibumu ini pasti mau ngajari. Walau gambarnya jelek nggak papa ya XD

Tapi kalo kamu nggak suka gambar juga nggak papa. Aku sadar kok tiap orang punya apa yang disuka. Bisa beda-beda.
Cheers.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar