Rabu, 10 April 2013

Susuben

Jadi kemaren badminton pas jam olahraga.
Pas maen-maen raketnya, jleb!
Susuben kalo bahasa pati*.
Ada kayu atau plastik kecil panjangnya kira-kira 2 mm nyungsep masuk ke telunjuk tangan kiri. nggak dalem kok masuknya, masih keliatan item-item.
Tapi sakiiiit!
Aku biarin aja. Palingan bentar lagi ilang sakitnya. Yang masuk jg lama-lama nyatu sama dagingnya.
Tapi makin lama kok makin aneh rasanya.
Malem-malem makin sakit. Hiiiih
Mulai deh cari-cari di internet.
Ada yg bilang, kasih geprekan bawang putih, bawang merah+minyak kelapa bakar, getah patahtulang, getah kamboja, dicuci 15 menit pake air sabun 3x sehari (udah kayak minum obat).
Karena caranya aneh semuanya, aku biarin aja deh.
Tapi makin sakit.
Sampe jarinya nggak bisa ditekuk banyak-banyak, soalnya dia agak bengkak.
Makin panik.
Tanya ke ning.
Katanya emang harus dikeluarin.
Kemaren sempet tanya amma jg gitu.
Terus kata ning lagi, keluarinnya pake jarum atau peniti atau apapun yg steril.
Karena aku punya banyak peniti, jadi pake itu deh. Terus karena di dapur ada alkohol sisa bunkasai 2 taun lalu, aku pake deh.
Penitinya aku rendem di alkoho beberapa menit. Terus utek-utek kayunya itu.
Sakit tapi dibanding sakit yg bakal lebih lama kalo nggak dikeluarin, aku keluarin.
Ukrek ukrek ukrek.
Alhamdulillah udah berhasil dikeluarkan!
Dan nggak ada darahnya. Alhamdullah.
Makasih buat ning dan amma :)



*bahasa pati
Aku nggak tau bahasa resminya apa yak.
Soalnya pas tanya ning, dia sempet mikir kalo yg aku tanyain adalah tentang sliliten(sisa makanan nempel di gigi, ini kayaknya jg bahasa pati(?)).
Jadi susuben adalah bahasa pati sepertinya. Atau malah bahasa tayu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar