Selasa, 05 Februari 2013

インフルエンザinfluenza

Kalo udah nyebut influenza di jepang, udah serem deh. Influenza di sini udah bukan berarti flu batuk pilek biasa kayak di indonesia, tapi yg semacam h1n1, h5n1, dll.
Keterangan lengkapnya ada di sini http://www.yakujien.com/Pages/infl.html

Di sekolah juga udah parah. Anak-anak kelas 4, jurusan mesin udah diliburin karna banyak yang kena virus.

Akhir-akhir ini jurusan aku, busshitsu kougaku (material&biological eng.) juga parah. Gurunya udah ada 4 yang kena. Hari ini, temen-temen sekelas ada 10 orang yang kena. Minggu-minggu sebelumnya juga ada yg kena, sekarang udah masuk lagi.
Harusnya, kalo ada yg kena influenza 10% dari jumlah seluruh murid di kelas itu, seluruh murid diliburkan. Dan murid-murid itu kalau tinggal di asrama juga harus pulang ke rumah masing-masing.
Harusnya, kelasku juga diliburkan yak. Udah 10 orang. Sedangkan sekelas, total ada 43.
Tapi aku nggak pengen libur. Jadi nggak ada pelajaran. Nanti gantinya pas udah masuk lagi, harus masuk sampai sore (walaupun sekarang jg hampir tiap hari pulang sore -_-). Kalo nggak, waktu libur musim seminya dipotong. Nggak mau. Apalagi bentar lagi ujian! Ujian terakhir di kelas 4 men! 2 minggu lagi.
Dan kalau anak-anak lain bisa disuruh pulang, aku sama amma mau ke mana? Masak iya harus pulang juga? Ke indonesia? Hihi

Yak. Sekarang yg aku tau, harus makan yang banyak, makan buah sayur yg banyak, minum susu sama madu yang banyak, tidur yg banyak, pake masker, sering cuci tangan pake sabun.
Semoga tetep sehat.

Btw, temen yg biasa duduk di sebelah aku, pagi masih masuk. Siang katanya nggak enak badan dan ijin ke uks. Nggak balik sampe sore. Katanya kena influenza!!!

Ya Allah, semoga kami yang tersisa nggak kena juga. Semoga tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar