Rabu, 20 Juni 2012

Galau pasca ujian

Belajar itu ya untuk belajar.
Untuk bikin diri makin ngerti. Ada ilmu baru yang masuk.
Kalo belajarnya udah bener ya pasti nilai bagus dateng otomatis. Mau dikasih soal bentuk gimana juga lancar ngerjainnya.
Konsep belajar ini udah tau dari kapan tau tapi masiiih aja nggak bener belajarnya. Hw. Rizkaaaa
"Mana janji manismu...
mencintaiku sampai mati
kini engkau pun pergi
saat ku terpuruk sendiri
akulah sang mantan
akulah sang mantan"
Jrenggg lagunya nidji jadi backsound.
Gitu kali ya kalo si ilmu bisa nyanyi.
Hiks maafkan saya.

Dulu juga bu ulfa seriiiiing banget kan wanti-wanti. Belajar itu dikit-dikit tapi rutin, jangan wayangan (dan sekarang aku belajar beberapa jam sebelum ujian T.T)
Belajar itu harus istiqomah.
Belajar itu jangan untuk tujuan dunia. Jangan untuk tujuan mau cari uang. Atau mau dapet beasiswa.

Dan pesen pae, inget tujuan awal.
Sekarang sepertinya aku udah tau. Kayak yg aku tulis di atas, belajar ya untuk belajar. Masalah dapet universitas dan perpanjangan beasiswa, anggep aja itu bonus dari Allah buat mereka yang emang pantas.

Dan masiiih banyak pesen-pesen dari mereka yang aku sayang.

Kalo cuman pengen nilai ujian bagus sih gampang. Hafalkan saja semua kisi-kisi dan soal ujian taun sebelumnya. Tapi ilmunya dapet nggak? Berkah nggak? Tenang hatinya?

Kau sebut aku idealis? Biarkan saja. Kapan lagi bisa idealis setinggi-tingginya kalo bukan di masa muda? Dan semoga rasa ini bukan cuma bertahan satu atau dua tahun tapi sampe tua sampe nenek-nenek. Apanya? Semangatnya lah.

Nggak perlu janji lagi. Yang penting langkah nyata. Mulai dari sekarang. Mulai dari beresin kamar yang mirip kapal pecah pasca ujian. Haha :p

Bismillahirrohmanirrohiiim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar